10 hal yang tidak anda ketahui tentang kaos jaket

1. Baju yang dibersihkan tanpa air atau biasa disebut dengan dry-clean akan lebih awet.

2. Bulu mata palsu diciptakan oleh produser film D.W. Griffith yang ingin menonjolkan mata aktris-aktrisnya di sebuah produksi film pada tahun 1916. Bulu mata palsu ini dibuat dari rambut manusia.

3. Semenjak 200 tahun terakhir ini anak-anak benar-benar memiliki baju khusus anak. Sebelumnya mereka memakai baju orang dewasa, hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil.

4. Sebuah baju disebut vintage jika berasal dari tahun 1920 sampai 1960. Baju yang berasal dari masa/periode selain itu dianggap sebagai retro.

5. Rok adalah model pakaian tertua kedua di dunia. Orang Mesir Kuno memakai rok baik laki-laki maupun perempuannya.

6. Sebelum tahun 1850 baju dijahit tangan oleh pemakainya sendiri. Baju tidak dianggap sebagai mode namun lebih sebagai kebutuhan.

7. Apa fungsi kancing yang sering kita jumpai pada ujung lengan jaket? Konon Napoleon Bonaparte memerintahkan untuk memasang kancing ini dikarenakan kebiasaan buruk prajurit-prajuritnya yang suka mengusap hidung basah mereka pada lengan jaket diakibatkan cuaca dingin.

8. Bra tidak dipatenkan sampai tahun 1914. Bra diciptakan oleh seorang sosialita muda dari New York bernama Mary Phelps yang mulai bosan dengan kamisol yang tembus pandang ketika dia memakai blus berenda. Dengan menggunakan sapu tangan, dia mendesain dasar bra pertama yang lalu ia patenkan di tahun 1914. Kaum wanita sangat menyukai design baru Mary ini dan untuk pertama kalinya bra dirilis. Lalu seorang bernama Ida Rosenthal mulai mendesain bra dengan ukuran cup yang berbeda.

9. Thong atau g-string atau cawat awalnya diciptakan karena Walikota Kota New York, LaGuardia, menjadi sangat marah karena penari telanjang terlalu berlebihan menunjukkan bagian tubuhnya. Jadi thong dibuat hanya untuk menutupi sebagian tubuh para penari telanjang untuk menenangkan Pak Walikota.

10. Di Kanada setiap orang menciptakan sekitar 7 kilogram limbah tekstil yang memenuhi TPA.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *