proses pembuatan jaket konveksi bandung

hey, sedikit kami ingin berbagi tentang proses pembuatan jaket yang biasa kami lakukan step by step. artikel ini kami tulis berdasarkan pengalaman sehari-hari, yang ingin menambahkan tentang proses pembuatan jaket atau ingin share, atau yang ditanyakan, silahkan langsung meninggalkan komen di artikel ini, insya Allah akan langsung kami balas.

oke, ga usah banyak basa basi, berikut proses dan cara pembuatan jaket secara lengkap yang biasa dilakukan oleh jackgers clothing company.

1. pengolahan desain

pengolahan desain adalah proses pembuatan jaket dimana kita melihat dulu desain yang diinginkan oleh pelanggan mungkin nggak direalisasikan, meliputi warna jaket, bahan jaket, detail jahitan, pemilihan media desain (sablon atau bordir) dan detail ukuran serta jumlah jaket yang akan di buat.

2. pembelian bahan jaket

pembuatan jaket menggunakan bahan-bahan jaket yang diinginkan oleh pelanggan, meliputi adidas polyester, drill, kanvas, fleece, cotton, diadora, lotto, tweece, ribstock, parasit, dan kulit sintetis untuk pembuatan jaket motor. bahan yang kami gunakan disesuaikan dengan bahan jaket yang diinginkan dengan permintaan pelanggan, dan juga disesuaikan dengan kegunaan jaket tersebut, akan digunakan sebagai jaket lapangan, jaket himpunan, atau jaket resmi.

3. pemotongan bahan

bahan jaket dipotong sesuai pola, ukuran dan desain. pemotongan harus dilakukan secara hati-hati karena hasil pemotongan sangat mempengaruhi kerapian dari jaket tersebut. hasil potongan jaket yang bagus akan menghasilkan jaket yang berkualitas tinggi.

4. sablon dan bordir

pemesan jaket bebas menggunakan media desain ini, baik sablon saja, bordir saja, atau kombinasi dari keduanya. bordir yang kita gunakan adalah bordir komputer yang akan menghasilkan bordiran yang berkualitas. adapun jenis sablonan bermacam macam, bisa menggunakan rubber, plastisol, superwhite, flocking dan lain-lain.

5. proses penjahitan jaket

setelah jaket selesai di jahit dan di bordir, proses selanjutnya adalah menjahit jaket. jaket di jahit sesuai dengan pola pola pemotongan.

6. packaging

setelah jaket di jahit dan sudah jadi, proses pembuatan jaket selanjutnya adalah proses packaging. proses packaging jaket ini meliputi pembersihan sisa benang, perapian hasil bordir, pelipatan, steam (apabila customer meminta jaketnya di steam), packaging ke dalam plastik, dan quality contro mengenai jumlah ukuran dan jumlah pemesanan.

7. pengiriman jaket

setelah jaket selesai di packing, jaket siap untuk dikirimkan di kota kota dimana para pemesan tinggal. pengiriman jaket yang pernah kami lakukan adalah, makassar, jakarta, bekasi, ntt, bangka belitung, ujung pandang, balikpapan, yogyakarta, malang, solo. dll.

http://pabrikjaket.files.wordpress.com/2012/01/015.jpg?w=357&h=359&h=267

apabila ada yang mau ditanyakan mengenai proses pembuatan jaket atau hal hal yang berhubungan dengan jaket bisa ditanyakan langsung di kolom komentar. thanks

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *