Ketika Anda sedang berada di sebuah distro atau toko jaket yang menjual berbagai macam jenis jaket, mungkin Anda bertanya-tanya kira-kira bahan apa yang digunakan untuk membuat jaket tersebut? Dalam membuat jaket atau pakaian hangat ada beberapa jenis bahan jaket yang bisa digunakan dan menghasilkan sebuah jaket yang berkualitas baik. Karena salah satu faktor yang menentukan bagus atau tidaknya kualitas sebuah jaket tentu dari bahan dasar atau bahan jaket nya.

Lalu jenis bahan jaket apa yang paling sering digunakan untuk membuat jaket yang ada di distro dan yang biasa untuk bahan jaket organisasi? Untuk membuat jaket dengan kualitas distro dibutuhkan bahan yang benar-benar berkualitas, biasanya bahan jaket yang digunakan adalah Baby Terry dan Fleece.

Biasanya STARS KONVEKSI merekomendasikan dua jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket sweater baik dengan model hoodie atau sweater, dua bahan tersebut adalah Combed Baby Terry dan Combed Fleece. Dalam membuat pakaian hangat atau jaket memang sudah pasti kedua kain ini yang menjadi andalan. Yang menjadi poin disini bukan hanya bahan Baby Terry dan Fleece nya saja, tetapi penggunaan bahan combed sebagai bahan dasar dari kedua kain rajutan terry ini. Karena tahukah Anda bahan jaket yang menggunakan bahan dasar Combed ini mempunyai kualitas yang lebih baik dari sekedar bahan cotton Baby Terry atau cotton Fleece biasa.

Memang apa perbedaan antara Cotton Fleece dan Cotton Baby Terry dengan Combed Fleece dan Combed Baby Terry?

Sebenarnya jika ditanya perbedaannya apa sudah jelas terlihat dari nama kainnya ya, Combed Baby Terry dan Combed Fleece sudah barang tentu menggunakan bahan dasar serat Combed sedangkan Cotton Fleece dan Cotton Baby Terry belum bisa dipastikan atau diidentifikasi menggunakan jenis cotton apa dan seperti apa kualitasnya. Dan untuk Combed Baby Terry dan Combed Fleece sudah pasti kualitasnya premium dan sangat cocok untuk jaket dengan kualitas setara distro.

Jika Anda penasaran dengan bagaimana kualitas dan apa saja keunggulan dari kedua bahan jaket ini sehingga patut untuk dijadikan sebagai bahan untuk jaket dengan kualitas distro, berikut ini penjelasan keunggulan dari bahan jaket Combed Baby Terry dan Combed Fleece yang perlu untuk Anda ketahui

Keunggulan Bahan Jaket Combed Baby Terry dan Combed Fleece

  • Keunggulan Bahan jaket Combed Baby Terry

bahan jaket Combed baby terry

Yang pertama kita bahas terlebih dahulu keunggulan dan karakteristik dari bahan jaket Combed Baby Terry yang tersedia di Toko Bahan di Bandung. Combed Baby Terry adalah bahan jaket yang mempunyai permukaan luar menyerupai bahan single knit pada umumnya tetapi pada bagian dalam bahan jaket ini terdapat struktur yang berbentuk seperti kumpulan “loop”. Bahan Combed Baby Terry mempunyai ketebalan yang cukup alias tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis juga. Keunggulan dari bahan Combed Baby Terry adalah:

  • Lembut

keunggulan dari bahan Combed Baby terry yang paling terasa adalah kelembutan kainnya. baik permukaan luar atau bagian dalam ini bertekstur halus sehingga sangat nyaman digunakan. Apalagi jika bahan jaket Baby Terry dibuat dari serat Combed, seperti Anda tahu kualitas dari serat Cotton Combed tidak perlu diragukan lagi, setiap bahan yang dibuat menggunakan bahan ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan halus, terasa adem saat digunakan dan nyaman.

  • Daya Serap Yang Baik

Karena dibuat dari 100% serat Combed, bahan jaket Baby Terry ini mempunyai kualitas daya serap yang baik juga. Kapas terkenal dapat menyerap air dengan baik dan tentu karena keunggulan ini juga bahan jaket Combed Baby Terry akan terasa lebih adem dan nyaman juga seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

  • Aman Untuk Kulit Sensitif

Apakah bahan ini aman dan cocok untuk anak-anak atau mereka yang mempunyai kulit sensitif? Tentu saja, karena bahan yang digunakannya merupakan bahan yang alami yaitu serat combed yang berasal dari 100% serat kapas, maka bahan ini pun menjadi aman untuk kulit Anda yang sensitif

  • Harga Terjangkau

Dengan beberapa keunggulan di atas, kain Combed Baby Terry ini juga harganya cukup terjangkau. Sehingga bahan jaket Combed Baby Terry bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin membuat jaket atau pakaian hangat lainnya dengan harga yang lebih murah.

  • Keunggulan Bahan jaket Combed Fleece

bahan jaket Combed Fleece

Selanjutnya keunggulan dan karakteristik dari bahan jaket Combed Fleece. Bahan Fleece sebenarnya jika dilihat dari permukaan luarnya seperti sama dengan Baby Terry alias sama-sama menyerupai bahan single knit biasa, tetapi ketika dilihat pada bagian dalamnya baru akan terlihat berbeda karena terdapat bulu-bulu halus yang tebal yang berasal dari proses pembuatan kainnya yaitu dengan cara digaruk. Lalu apa saja keunggulan dari Combed Fleece?

  • Kainnya Lebih Tebal dan Lembut

Karakteristik kain ini memang lebih tebal daripada bahan jaket Combed Baby Terry dan bagian dalam dari kain Combed Fleece juga lah yang membuat kainnya menjadi lebih tebal. Combed Fleece juga mempunyai karakteristik kain yang lembut, tidak kaku sama sekali bahkan kainnya pun cukup elastis, benar-benar cocok untuk dijadikan sebagai bahan jaket distro dengan kualitas unggulan.

  • Memberikan Rasa Hangat 

Karena kainnya yang tebal sudah pasti bahan jaket Fleece mampu memberikan rasa hangat pada tubuh dan sangat cocok juga digunakan pada saat malam hari atau cuaca dingin, karena bahan ini juga dapat menahan suhu panas tubuh dengan baik.

  • Terasa Adem dan Nyaman

Jika bahan jaket Combed Fleece ini tebal berarti tidak cocok untuk digunakan siang hari? Sebenarnya tidak juga, jaket yang menggunakan bahan Fleece dapat digunakan kapan saja, tidak hanya untuk malam hari, pada saat siang hari pun tetap nyaman saja menggunakan jaket dari bahan ini. Meskipun bahannya tebal, Combed Fleece mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga mampu memberikan rasa nyaman dan terasa adem saat digunakan kapanpun.

  • Daya Serapnya Baik

Bahan jaket Combed Fleece ini sama-sama mempunyai daya serap kain yang baik karena bahan dasar pembuatannya merupakan serat Combed premium berkualitas tinggi. Karena daya serap kainnya yang baik ini juga yang membuat bahan Combed Fleece terasa nyaman dan tidak lembab di kulit dan satu hal lagi, kain Combed Fleece juga cepat keringnya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengeringan ketika dicuci.

Semoga setelah kami jelaskan beberapa keunggulan dari Combed Baby Terry dan Combed Fleece seperti di atas, Anda tidak ragu lagi untuk menggunakan kedua bahan jaket dengan kualitas premium ini untuk jaket dengan kualitas distro. Untuk mengetahui koleksi warna apa saja yang tersedia pada bahan jaket Combed Fleece dan Combed Baby Terry, Anda bisa menghubungi customer Stars Konveksi disini

STARS KONVEKSI BANDUNG

Jl. Muararajeun Lama IV No. 33, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : 081222278290

WA : 081222278290

Email : starkonveksi@gmail.com

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

1 comment

  1. Sweater sweatshirt hoodie baby terry - STARS KONVEKSI 11 April, 2021 at 05:07 Reply

    […] Jaket Sweater Hoodie ini adalah pesanan dari Brand Clothing Line Vector Animal dari Portugal. Kenapa konveksi kami bisa mendapatkan project sejauh itu? karena ownernya sering main ke Bali. Sweater Hoodie ini dibuat dengan dengan menggunakan material kain baby terry. Anda bisa membaca artikel mengenai bahan kain baby terry disini. […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat