Selamat pagi calon pelanggan, kali ini kita akan sedikit menjelaskan mengenai bahan-bahan kain yang biasa kita gunakan untuk pembuatan konveksi jaket. Kain-kain jaket ini memiliki karakteristik dan varian yang berbeda-beda yang harus kita kenali dalam pembuatan jaket sesuai dengan peruntukannya. Seperti jaket gunung yang harus tahan dalam cuaca dingin, harus anti air supaya tidak basah ketika hujan. Atau jaket jas dengan karakteristik kasual dan elegan sehingga bahan harus lembut. Atau jaket bomber yang biasa digunakan diluar sehingga harus bisa menahan angin. dan lain sebagainya. Bahan dan jenis kain yang biasa kita gunakan untuk pembuatan jaket adalah sebagai berikut :

1. Diadora, adidas dan lotto
tiga jenis kain diatas adalah bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket sporty, lotto dan diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat dan diadora agak lebih tebal, sementara adidas lebih tidak mengkilat.

2. Kanvas
kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi.

3. Corduroy
kain ini bergaris-garis, dan selain sebagai bahan jaket, corduroy juga bisa digunakan sebagai bahan celana.

4. Drill
bahan drill biasa kita gunakan sebagai bahan jaket-jaket yang berkesan formal

5. Parasit
bahan parasit itu adalah bahan yang kedap aer, asal hujannya gak gedhe-gedhe aja ya ;P

6. Tessa / High Twist
Bahan yang digunakan untuk bikin jaket-jaket yang semi jas.

Untuk lebih memudahkan, apabila calon pemesan bingung untuk menggunakan bahan seperti apa. sebaiknya langsung kirimkan desain jaket anda kepada kami. Dengan melihat desian dari anda, biasanya kami sudah langsung tau bahan jaket tersebut terbuat dari apa. Atau lebih bagus lagi apabila pemesan memberikan contoh jaket jadi kepada kami dan kami akan samakan dengan bahan sesuai dengan contoh tersebut.

terima kasih
STARS KONVEKSI BANDUNG

19 comments

  1. ali 23 January, 2010 at 16:05 Reply

    assalamualikum…mas bisa gak jadi mitra usaha kami di palembang kalu bisa mintak…katalog dan jenis bahan untuk sampel karena kami sewkarang lagi banyak pesenan…maksih mas bisa di hubungi di no 085268902372…jzklh..

  2. journalight 21 June, 2010 at 00:51 Reply

    @asenk

    o tentu bisa dong mas, makanya blog ini ada
    motekar clothing adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kaos dan clothing yang ada di bandung

    regards

  3. icha 20 September, 2010 at 20:36 Reply

    kalo mu bikin mantel, bagusnya bahan apa?
    bisa bikin 1 doang? design dari saya. kira2 berapa?
    kebetulan saya di bandung juga, kalo deal langsung capcuss.. 😀

  4. journalight 22 September, 2010 at 01:17 Reply

    @icha
    kalo mantel yang kaya yang mbak kirim via email mah, bahan dril juga bagus, maaf mbak kalo untuk mantel kita gak bisa satuan ^^, terlalu rumit, hehe

    kalo 20 pcs saya bikinin deh, gmana gmana?
    hehehehe

  5. dandi 12 October, 2010 at 01:28 Reply

    mas, saya dandi dari jogja
    bisa jadi mitra usaha saya ga mas dalam bidang jaket??
    tapi kalo bisa, saya minta daftar harga dan jenis bahannya dulu yah mas .
    terimakasih..
    hubungi: 08561842304 (dandi)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat